Peran Administrasi Sistem bagi peningkatan kualitas layanan kemahasiswaan
Opini Pribadi
Menurut opini pribadi saya,
Peran administrasi sistem
bagi peningkatan kualitas layanan kemahasiswaan universitas papua sendiri yaitu melihat kesalahan yang terjadi
dan mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi serta mengelolah dan mengontrol sistem komputer dari seluruh jaringan yang ada
di Universitas Papua.
Pekerjaan Administrasi
Sistem di universitas papua mengarah pada manajemen administratif dari suatu
sistem perangkat keras komputer dan perangkat lunak jaringan. Administrator
mengelola seluruh operasi jaringan komputer dari stasiun kontrol pusat atau CCS
ke server detail. Serta memberikan layanan seperti file, cetak, dan kontrol
akses kepada mahasiswa melalui server file, server email, dan perangkat
lainnya.
Tanggung jawab seorang administrator sistem di universitas papua adalah manajemen sistem, yang bekerja melakukan pemeliharaan perangkat keras, pemasangan perangkat, penyediaan memori dan perangkat penyimpanan, pemasangan perangkat lunak aplikasi, dan konfigurasi akun mahasiswa.
Seorang administrasi sistem di universitas papua harus bisa memecahkan sebuah masalah yang mungkin akan terjadi selama operasi normal. Tanggung jawab seorang administrator sistem yaitu pemeliharaan terhadap perangkat keras yang ada dikampus. seorang administrasi sistem juga harus memastikan bahwa semua perangkat keras yang diperlukan dalam kondisi kerja yang baik, termasuk server, workstation, router, printer, server komputer, dan beberapa peralatan komputer terkait lainnya. Jika ada perangkat keras yang tidak berfungsi dengan baik atau terjadi kesalahan, maka kemungkinan akan diganti. seorang administrasi sistem dikampus juga harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Seorang administrasi membutuhkan pengetahuan luas tentang perangkat keras, perangkat lunak, dan periferal baru, dan kemampuan untuk meningkatkan item ini kapan pun jika diperlukan.
Komentar
Posting Komentar